Chat with us, powered by LiveChat

Pemburu Satwa Dilindungi Tewas Diinjak Gajah Lalu Dimangsa Singa

Seorang pemburu badak diyakini tewas diinjak-injak seekor gajah kemudian mayatnya dimangsa singa di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Rekan si pemburu gelap tersebut menginformasikan insiden naas tersebut kepada keluarga korban yang langsung melapor kepada penjaga taman satwa.

Mendapat laporan tersebut, regu pencari langsung melakukan penelusuran untuk mengevakuasi mayat pemburu hingga akhirnya menemukan tengkorak manusia dan sebuah celana panjang yang diduga miliknya.

Pengelola taman menyayangkan perilaku pemburu yang mendatangkan kerugian tersendiri baginya.

“Memasuki Taman Nasional Kruger secara ilegal dan berjalan kaki di dalamnya adalah tindakan tidak bijaksana. Hal itu bisa mengundang banyak bahaya dan kejadian ini adalah salah satu buktinya,” kata eksekutif pengelola taman, dikutip dari BBC, Senin (8/4).

Namun demikian, dia tetap menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban.

Seperti diketahui, Taman Nasional Kruger masih dirundung masalah perburuan yang berkelanjutan sebab masih banyak permintaan untuk cula badak dari negara-negara Asia. Sabtu lalu, otoritas bandara Hong Kong menangkap tangkapan terbesar cula badak dalam lima tahun, senilai USD 2,1 juta.